Kagamine Twins

Selamat Datang di blog Zalva yang sederhana ini

Minggu, 19 Agustus 2012

Hatsune Miku

Hatsune Miku

Name: Hatsune Miku
Age: 16th
Year of release: 31 Agustus 2007
Voiced by: Saki Fujita

Saki Fujita

Siapa Hatsune Miku? Dia adalah penyanyi pop berumur 16 tahun dengan rambut dikuncir berwarna hijau.

video for Hatsune Miku
 

Tak ada satu orang pun di dunia ini yang bisa menandingi suara indahnya. Itu karena dia adalah "gadis virtual" yang hanya hidup di dunia maya.

Hatsune Miku (初音ミク) adalah produk Perangkat Lunak yang menghasilkan suara nyanyian wanita, dirilis 31 Agustus 2007 oleh salah satu anak perusahaan Yamaha Corporation, Crypton Future Media. Nama Hatsune Miku sendiri berasal dari bahasa Jepang yang berarti pertama ( hatsu), suara ( ne), dan masa depan Miku (ミク) yang merupakan nanori dari mirai (未来).Atau bisa dibilang arti dari Hatsune Miku adalah "Suara Pertama Dari Masa Depan".
Hatsune Miku adalah Vocaloid generasi kedua yang dianggap paling populer di seluruh dunia.

Pada 30 April 2010, Miku dilahirkan kembali kedunia (Maksudnya: sebuah Versi update dari miku) yang disebut Hatsune Miku Append, berisi 6 macam model suara dari Miku: soft (lembut), sweet (kekanakan), dark (dewasa), vivid (bersemangat), solid (tinggi), dan light (polos).

Sebelum Miku dirilis, Vocaloid tidak lebih dari sebuah program yang tidak dikenal.
Nico Nico Douga (sebuah situs jepang yang mirip Youtube) memiliki peranan penting hingga perangkat lunak ini menjadi terkenal.  Segera setelah dirilis, pengguna Nico Nico Douga mulai menampilkan video yang berisi lagu yang dibuat dari perangkat lunak tersebut.

Miku pernah diduga menjadi korban sensor oleh Google dan Yahoo!

Pada tahun 2012, Hatsune Miku menjadi pemenang dari ajang Olimpiade London 2012 "Idola dan Ikon Virtual Yang Kamu Idolakan" tetapi dengan kemenangan itu Hatsune Miku juga menjadi korban penghapusan massal video-video yang berkaitan di YouTube, karena video Hatsune Miku dinilai tidak pantas. Tetapi sebenarnya tidak. Para pecinta Vocaloid-pun berupaya mengunggah kembali video-video yang dihapus dan memberikan pesan untuk tersangka dibalik peristiwa itu untuk tidak mengusik Hatsune Miku lagi.

sumber: http://id.wikipedia.org/wiki/Hatsune_Miku

Tidak ada komentar:

Posting Komentar