Kagamine Twins

Selamat Datang di blog Zalva yang sederhana ini

Senin, 03 September 2012

Project Diva f



Hatsune Miku kembali di layar konsol! Menyusul kabar tentang Dreamy Theatre Extended untuk PS3 yang rencananya dirilis Agustus ini via PSN, SEGA kemudian memberi kabar gembira bahwa sang diva maya beserta ‘keluarga’nya ini akan memulai debut pula di PS Vita.

Pada preview awal dari SEGA, mereka mengumumkan secara tegas kalau f ini tidak akan menyertakan lagu-lagu yang telah ditampilkan dalam ketiga Project DIVA lainnya. Dan sejauh ini, deretan lagu-lagu yang telah dikonfirmasi tampil memang ‘fresh’ semua – dan sebagian besar di antaranya merupakan lagu-lagu pencetak ‘million views’ di Niconico Douga. Di antaranya,
  • World’s End Dance Hall (Miku-Luka),  
  • FireFlower (Len),  
  • DYE (Luka), dan  
  • Himitsu Keisatsu (Miku). 
Tetapi, pernyataan ini tidak berlaku untuk lagu dari Project Mirai karena di sini kelak ada juga lagu "Melancholic" yang dibawakan oleh Rin dan pernah tampil dalam game 3DS tersebut.

Salah satu pembaharuan di sini adalah tampilnya lagu-lagu yang menampilkan lebih dari dua vocaloid. Di antaranya Unhappy Refrain yang menampilkan Miku, KAITO dan Len, serta ACUTE dengan Miku, Luka dan KAITO. Untuk menambah kental nuansa PV lagu yang bersangkutan, player bisa meng-unlock berbagai kostum yang mesti ‘dibeli’ menggunakan poin dari permainnan – sama seperti ketiga pendahulunya.
Dari segi game system, beberapa penambahan akan meramaikan game ini. 

Salah satunya bisa dilihat di Technical Zone, di mana kesempatan memperoleh poin tinggi semakin diperbesar lewat bagian ini. Tidak bisa konsentrasi terhadap skor jika sedang bermain? Kini indikator skor bukan hanya angka yang tampil di sudut kanan atas, tapi juga terlihat dari kemunculan penari latar. Ya, kali ini, para vocaloid bisa ditemani penari latar, dan penonton yang lebih ‘aktif’ dari sekedar mengayun-ayunkan lightstick. Ramai atau tidaknya suasana panggung dan kursi penonton ini ditentukan dalam "Chance Time". Semakin besar combo yang diraih, makin heboh pula situasi sekitar.

Sejauh ini belum ada info lebih lanjut seputar DLC, walau jika menilik platform, dan kenyataan bahwa versi PS3 f ini akan dirilis juga pada akhir tahun (jika tak ada perubahan),kemungkinan besar SEGA telah menyiapkan konten-konten lagu baru pula.

Wah... asyik dong kalo SEGA menyiapkan lagu-lagu Vocaloid yang baru... Zalva akan menati...

Oh iya... kalo Zalva sih pengen lagu Len kagamine sama Miku Hatsune, duet gitu... Bukannya Len duet sama Miku itu jarang khan? [mungkin].

Oke sekian dari Zalva. Zalva undur diri dari hadapan Minna Minna... :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar